Wednesday, March 16, 2016

Malam Purna Program IUWASH Regional Jawa Tengah

IUWASH JatengProgram Indonesia Urban Water, Sanitation, and Hygiene (IUWASH) merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh United States Agency International Development (USAID) di Indonesia, termasuk di Jawa Tengah yang mencakup 10 kabupaten/kota yaitu Kota Semarang, Salatiga, Surakarta, Kabupaten Semarang, Sukoharjo, Klaten, Kendal, Batang, Kudus, dan Rembang.  Program IUWASH sendiri sudah dilaksanakan selama 5 tahun yaitu tahun 2011-2016. 

Dan pada hari Rabu 15 Maret 2016 dilaksanakan acara Malam Purna Program IUWASH yang dilaksanakan di Hotel Crowne Plaza Semarang. Dalam acara yang dihadiri oleh Deputy Director USAID Indonesia Heather D’Agnes, GubernurJawa Tengah Ganjar Pranowo, perwakilan dari Pemerintah Pusat, serta pemerintah daerah tersebut Malam Purna Program IUWASH Jatengdisampaikan bahwa Program IUWASH sampai dengan saat ini sudah membantu sedikitnya 476.260 warga dalam mengakses air bersih dan sanitasi yang layak. Beberapa kegiatan yang difasilitasi oleh program ini antara lain: peningkatan kinerjaPerusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) rumah tangga, pembangunan umur resapan, penyediaan sarana air bersih dan lain sebagainya. 

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menyampaikan bahwa program IUWASH sangat membantu masyarakat khususnya masyarakat Jawa Tengah untuk mendapatkan hidup yang lebih layak. Dan ke depannya, apa yang sudah dikerjakan bisa dilaksanakan sendiri dengan mereplikasi dari hasil pendampingan tersebut ke seluruh daerah di Jateng.

Tags:

0 Responses to “Malam Purna Program IUWASH Regional Jawa Tengah”

Post a Comment

Subscribe

Mau berlanganan ? Silahkan masukkan emailmu di sini

© 2013 Fotopedia. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks