Saturday, May 9, 2015

Pentas Seni 17-an, Langkah awal Mengasah Kreativitas Genersi Muda

Pentas Seni 17 Agustus
Pentas 17-an dalam Rangka HUT RI
Untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada setiap tanggal 17 agustus, banyak sekali rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat. Dari sabang-sampai merauke, dari desa sampai ke kota banyak masyarakat yang melakukan kegiatan untuk mengenang jasa para pahlawan yang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dan mempertahankan hingga saat ini.

Melam hari menjelang tanggal 17 agustus, biasanya dilaksanakan malam tirakatan yang diisi dengan renungan dan berbagai pentas seni. Diakui atau tidak, pentas seni 17-an menjadi ajang pmbelajaran bagi kaum muda maupun anak-anak Indonesia. Tak kurang ribuan bakat terpendam yang dimiliki oleh anak negeri muncul dari kegiatan ini. Berbagai bakat yang dimiliki oleh remaja dan anak-anak yang di tampilkan dalam pentas seni 17-an ini antara lain seni tari, menyanyi, gerak dan lagu, drama, teater, lawak (kalau era saat ini stand up comedy) dan lain sebagainya.

Dan apabila dirunut, dari seluruh seniman yang tersebar di seantero negeri lebih dari 80 persen yang mengawali karir mereka dari pentas seni 17-an ini. Peringatan 17 agustus tersebut biasanya dilaksanakan di tingkat lingkungan atau RT dan selanjutnya calon-calon seniman yang sukses mengikuti pentas 17-an di tingkat tersebut akan menginjak karirnya ke pentas tingkat RW, Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga tampil di ajang nasional bahkan internasional.

Semoga saja pentas seni17-an yang sebenarnya dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia tersebut selalu terselenggara di lingkungan masyarakat kita sampai kapanpun. Sehingga generasi muda kita bisa mengembangkan bakatnya sekaligus mengingat jasa para pendahulu kita yang telah berjuang demi anak cucunya, yaitu kita semua. 

Tags:

0 Responses to “Pentas Seni 17-an, Langkah awal Mengasah Kreativitas Genersi Muda”

Post a Comment

Subscribe

Mau berlanganan ? Silahkan masukkan emailmu di sini

© 2013 Fotopedia. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks