Tuesday, September 18, 2012

Jalan Yos Sudarso Batang

Jl Yos Sudarso Batang


Jika kita berjalan dari alun-alun Batang ke sebelah utara (setelah menyeberang Jalan pantura tentunya), kita akan melewati satu ruas jalan yang memiliki perkembangan cukup pesat di kawasan Kota Batang Bagian Utara, yaitu Jl Yos Sudarso. Jalan yang menghubungkan Jalur Pantura dengan kawasan pelabuhan Batang ini merupakan salah satu jalur jalan utama yang ada di Kota Batang.

Apabila di lihat di kondisi riil lapangan, kawasan kanan-kiri jalan Yos Sudarso Batang yang masuk dalam administrasi Kelurahan Proyonanggan Tengah, Proyonanggan Utara dan Karangasem Selatan Kecamatan Batang ini merupakan kawasan permukiman dengan kepadatan tinggi.  

Seiring dengan semakin berkembangnya kawasan alun-alun Batang, kawasan sepanjang ruas Jl Yos Sudarso Batang ini juga semakin menggeliat. Banyak aktivitas perdagangan dan jasa baik formal maupun informal yang berkembang. Banyak bermunculan ruko, pertokoan, kios-kios PKL dan lain sebagainya yang berimplikasi positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

Namun demikian, perlu dijadikan perhatian karena perkembangan kawasan yang pesat itu akan menciptakan masalah baru berupa kekumuhan apabila tidak diimbangi dengan perencanaan kawasan yang matang. Banyak bangunan yang dibangun tanpa memperhatikan sempadan jalan, sehingga tidak mengakomodir kebutuhan akan kantong parkir. Selain itu estetikanya juga kurang sedap dipandang mata.

Tags:

0 Responses to “Jalan Yos Sudarso Batang”

Post a Comment

Subscribe

Mau berlanganan ? Silahkan masukkan emailmu di sini

© 2013 Fotopedia. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks