Wednesday, July 8, 2009

Terminal Manisrenggo

Terminal Manisrenggo
Manisrenggo yang merupakan salah satu kecamatan paling barat di Kabupaten Klaten memiliki satu buah terminal tipe C yang cukup representatif.  Terminal yang dikenal dengan nama Terminal Manisrenggo ini berada di jalur jalan Manisrenggo-Prambanan dan terletak di Desa Harjondani yang dilewati dua jalur angkutan umum yaitu Prambanan - Kepurun dan Prambanan – Pasar Kembang.  

Terminal Manisrenggo memiliki luas kurang lebih 1.600 m2 yang terdiri dari jalur kedatangan, jalur tunggu  dan jalur keberangkatan angkutan umum, ruang tunggu serta kantor pengelola dan toilet. Untuk keperluan parkir kendaraan umum, sebenarnya masih tersedia ruang yang cukup untuk menampung 6 kendaraan umum. Sedangkan kapasitas ruang tunggu bagi penumpang adalah untuk 15 orang.

Terminal Manisrenggo
termasuk jenis terminal on street karena letak terminal langsung berbatasan dengan jalan. Terminal on street lebih mudah dicapai oleh calon penumpang dan kendaraan umum, akan tetapi berpotensi untuk menimbulkan kemacetan apabila aktivitas terminal melebihi kapasitas terminal


Ruang Tunggu Terminal Manisrenggo

Tags:

0 Responses to “Terminal Manisrenggo”

Post a Comment

Subscribe

Mau berlanganan ? Silahkan masukkan emailmu di sini

© 2013 Fotopedia. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks